Monday, October 13, 2008

Lollypop Playground

Akhirnya, pada saat liburan lebaran kemarin saya sempat mengajak anak anak bermain di playground Lollypop di Senayan City.
Tiket masuknya Rp 95.000/ anak (weekend) dan untuk orang dewasanya Rp 15.000. Tiket tersebut sudah bisa bermain sepuasnya di dalam playground tanpa ada batas waktu, dan sudah termasuk sekitar 3 koin untuk game, dan satu kali bermain di Velocity trampolin.
Velocity trampolin ini sudah pasti menjadi atraksi utama di dalam Lollypop. Ada 4 buah stage trampolin, dua untuk remaja dan dua untuk anak anak. Sebelum bermain, anak anak dipakaikan safety belt yang kelihatannya cukup kuat, dan pengawas trampolin tersebut akan mengatur tinggi ikatan pada pancang trampolin sesuai dengan umur dan keberanian anak tersebut. Semakin si anak berani melompat, ikatan tersebut bisa di atur supaya bisa melontarkan mereka ke ketinggian yang nyaris membuat mami mami sport jantung. Anaknya sendiri sih seru seru aja berteriak teriak keasikan.
Rasanya playground ini lebih seru dimainkan oleh anak diatas umur 5th. Yang sudah bisa berlarian sendiri tanpa di bantu oleh orang tuanya. Bagi 5th ke atas, mereka bisa menikmati lorong lorong di dalam soft play castle yang bisa ditelusuri sampai kira kira 4 tingkat ke atas.
Kalau sudah bosan, bisa mencoba perang bola foam di sebelah castle tersebut.
Sayang ada beberapa fitur mainan yang tidak dapat dipakai seperti mesin udara pelontar bola ditengah tengah ruangan tersebut (maintenancenya gimana nih?).
Selain itu ada juga beberapa corner yang menyediakan game nintendo wii, dan game game yang memakai koin ala Time Zone.

Untuk anak anak dibawah lima th, ada playground kecil khusus di pojok, yang menyediakan soft play area, dan beberapa mobil ala little tikes di sekitarnya.

Secara general, tempat ini berusaha untuk menyediakan entertainment untuk semua keluarganya. Mulai dari parents cafe di depan, live musik di dalam dan meja meja picnic untuk melepas lelah. Cuma saya sih tidak terlalu suka dengan live musicnya, yang lebih terkesan menganggu permainan anak anak dan membuat suasanan menjadi terlalu hiruk pikuk.
Penataan ruangannya sendiri sih biasa saja, agak terkesan berantakan malah, karena banyak loose furniture di sana sini. Yah, jadi seperti picnic di pasar kaget deh.
Cuma anak anak saya sendiri sih puas banget, terutama karena mereka bisa bermain sepuasnya tanpa takut mesti dipanggil sewaktu jam permainan mereka habis. :)
Pokoknya siap siap kaus kaki, dan ikutan lelah menunggui mereka berlari kesana kemari.

No comments:

Post a Comment